INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi dan Misi

Dalam sebuah pemerintahan, Visi dan Misi pemegang kuasa merupakan salah satu dasar dalam mengambil langkah kebijakan yang harus selalu dijadikan pedoman. Pemerintah Desa Sidomoro melalui Pemerintahan baru yang terbentuk dengan Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 lalu tentu saja juga memiliki Visi serta Misi sendiri yang tentunya sinkron dengan Program Pembangunan Nasional maupun program-program kebijakan Pemerintah Daerah yang ada. 

Pemerintah Desa Sidomoro melalui Kepemimpinan Bapak Mokhamad Supriyono, juga telah menjabarkan Visi Misi tersebut. Visi Misi tersebut merupakan Visi Misi yang dijabarkan dari Visi Misi yang telah beliau rencanakan sejak dari pencalonan kepala desa. Diantaranya adalah :  

VISI
Terwujudnya Masyarakat Desa Sidomoro yang Baik, Maju, Mandiri dan Sejahtera

MISI

  1. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Transparan, Akuntable bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
  2. Menyediakan serta mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang berkeadilan melalui kemudahan layanan, pendampingan masyarakat secara efektif dan efisien
  3. Meningkatkan ketercukupan akses kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang Ekonomi, Pendidikan,Kesehatan, Pertanian maupun Sosial Budaya.
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana fisik maupun nonfisik dalam bidang ekonomi, pendidikan, pertanian, peternakan, kesehatan maupun seni budaya dan keolahragaan di Desa Sidomoro dengan mengedepankanasas pembangunan masyarakat yang partisipatif dan bertanggungjawab.
  5. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat melalui semangat gotong royong dalam bidang sosial budaya ekonomi maupun agama.
  6. Menciptakan masyarakat yang memiliki sikap berbudi luhur dengan mengedepankan kedisiplinan, kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bidang pemerintahan maupun kehidupan masyarakat.
  7. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia seluruh warga masyarakat Desa Sidomoro baik dalam segi kemampuan intelektual, emosional maupun spiritual melalui pendekatan pendidikan formal maupun informal.
  8. Mengembangkan daya kreatifitas,inovasi dan bakat pemuda – pemudi Desa Sidomoro melalui pembentukanserta pembinaan organisasi kepemudaan.
  9. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan guna menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian serta mengurangi angka kemiskinan masyarakat.

Dari visi misi Kepala Desa tersebut, selanjutnya Pemerintah Desa Sidomoro pun mendokumentasikan sebagai bagian dari dokumen desa yang tidak terpisahkan dengan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengaah Desa) yang disusun setelah Kepala Desa dilantik. (AABD)   


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Visi dan Misi

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2