INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

PEMBAYARAN PBB TAHUN 2022 SERENTAK SATU HARI LUNAS

PEMBAYARAN PBB TAHUN 2022 SERENTAK SATU HARI LUNAS

PEMBAYARAN PBB TAHUN 2022 SERENTAK SATU HARI LUNAS*

Dalam rangka percepatan pelunasan PBB tahun 2022 Pemerintah Desa Sidomoro mengadakan acara Pembayaran Pajak Serentak Satu Hari Lunas. Acara ini, dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 22 Maret 2022 mulai pukul 08.00 s/d selesai bertempat di Balaidesa Sidomoro. Konsep acara disusun dengan mengundang Masyarakat Desa sebagai subjek pajak sesuai dengan byname byadres serta tanggungan Pajak yang mesti dibayarkan. 

Pada acara tersebut Pemerintah Desa Sidomoro menyediakan bingkisan kenang-kenang ala kadarnya guna menarik minat kehadiran Masyarakat yang ada. Selain itu, untuk memeriahkan acara Pemerintah Desa Sidomoro juga mengundang musisi dangdut organ tunggal lokalan. Tampak juga Bapak Camat Buluspesantren yaitu Bapak Sugito Edi Prayitno ikut hadir meninjau jalannya acara beserta beberapa staff Pemerintah Kecamatan Buluspesantren. Walaupun gelaran acara masih dalam suasana ancaman penularan CoVid 19, namun Pemerintah Desa Sidomoro tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan memenuhi Prokes yang diharuskan seperti memakai masker dan menjaga jarak aman. 

Hasil dari pelaksanaan kegiatan, Pemerintah Desa Sidomoro tercatat mampu mengumpulkan 70% dari beban PBB yang ada untuk tahun 2022 yaitu sebesar Rp. 140.000.000,-. Ini artinya, dengan pelaksanaan acara pembayaran PBB serentak ini, Pemerintah Desa Sidomoro mampu menyetorkan setidaknya Rp. 98.000.000-, per Bulan Maret tahun 2022. (dump)  

*Di laporkan oleh Kasi Pemerintahan Desa Sidomoro (Ryudharma)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter