INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

JUM'AT BERSIH 25 FEBRUARI 2022

JUM'AT BERSIH 25 FEBRUARI 2022

Sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kesehatan maupun gotong royong warga masyarakat Pemdes Desa Sidomoro mengadakan program Jum'at Bersih. Program jum'at bersih merupakan program yang dilaksanakan pada setiap hari jum'at dengan melibatkan masyarakat desa setempat dan perangkat desa untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Pada Hari Jum'at kali ini tanggal 25 Februari 2022 Pemdes Sidomoro mengadakan Jum'at Bersih di RW. 003 Dukuh Sudimoro. Acara dimulai pada pukul 08.00 dengan sasaran pembersihan sekitar badan jalan tengah Desa Sidomoro di RW.003. Dari unsur Perangkat Desa yang dipimpin Kepala Desa Sidomoro yaitu Bapak Mokhamad Supriyono dengan dipandu perangkat Dukuh setempat, pelaksanaan kebersihan dimulai dengan merapikan tanaman seputaran jalan serta membersihkan rumput yang tumbuh disekitar badan jalan. 

Sesuai arahan Kepala Desa Sidomoro, pelakasanaan Jum'at Bersih merupakan sebuah program inovasi untuk menumbuhkembangkan kembali Gerakan Gotong-royong masyarakat yang mulai menghilang seiring perkembangan zaman. Selain itu, program jum'at bersih ini diadakan sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat serta memperindah tampilan desa. Selanjutnya program ini sedianya akan dilaksanakan selama setahun penuh terlebih dahulu dan jika berhasil sesuai apa yang diharapkan akan terus dilanjutkan.  

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter