INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

MUSDESUS BLT DD TAHUN ANGGARAN 2022

MUSDESUS BLT DD TAHUN ANGGARAN 2022

          Dalam rangka menghadapi ancaman pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir sampai tahun 2021 dan menyongsong tahun baru 2022, Pemerintah Desa Sidomoro dengan mendasari pada perpres 104 pada Rabu, 26 Januari 2022 melaksanakan musdesus BLT DD. Sesuai apa yang tertuang dalam perpres 104 tersebut yang mana desa diwajibkan menganggarkan Program BLT DD sebesar minimal 40% dari Dana Desa yang diglontorkan Pemerintah Pusat. Oleh karena hal tersebut, ada sebesar minimal 511.200.000. - yang harus dianggarkan untuk pelaksanaan program BLT DD. ini artinya dari besaran anggaran 511.200.000,- jika kita konversi ke-dalam bantuan sosial tunai masyarakat miskin dengan satuan 300.000 per bulan selama satu tahun maka akan didapatkan minimal 142 KPM penerima. 

          Forum Musdesus kali ini bertujuan untuk menentukan by name by adres calon KPM BLT DD. Dari 149 usulan setelah melalui aplikasi penilaian kemudian forum menyepakati adanya 142 KPM BLT DD tahun 2022. Hasil penyaringan yang telah diputuskan dalam forum Musdesus selanjutnya akan dibuat menjadi perdes sebagai dasar hukum Pemerintah Desa Sidomoro dalam melaksanakan Program BLT DD (terlampir)

             Musdesus BLT DD Desa Sidomoro dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, Tokoh Masyarakat, RT/ RW serta dipandu dari Tim Kecamatan Buluspesantren yang dalam hal ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kec. Buluspesantren yaitu Bapak Pujiono, S. Sos. Melalui kesempatan pertemuan ini, Kasi Pemerintahan menyampaikan juklak maupun juknis terkait dengan pelaksanaan BLT DD tahun 2022.  (Dump)

                


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter