INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

Pembinan Perangkat Desa Sidomoro Dan Temu Silaturahmi Camat Buluspesantren Baru*

Pembinan Perangkat Desa Sidomoro Dan Temu Silaturahmi Camat Buluspesantren Baru*

Pembinan Perangkat Desa Sidomoro Dan Temu Silaturahmi Camat Buluspesantren Baru*

Dalam rangka perkenalan dan silaturahmi Pejabat Camat baru di Kecamatan Buluspesantren dan juga Pembinaan Perangkat Desa Sidomoro, Senin 20 September 2021 bertempat di Aula Balaidesa Sidomoro digelar pertemuan Pembinaan Perangkat Desa. Melalui pertemuan pembinaan perangkat desa ini, Bapak Sugito Edi Prayitno S.Ip. selaku camat pengganti Drs. Budhi Suwanto, M.Si. didampingi oleh Bapak Dwi Sinung Pudujo Wasito, S.Sos menyampaikan harapan besarnya terhadap Pemerintah Desa Sidomoro agar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Buluspesantren. Sebagai sebuah desa dengan penduduk terbesar ketiga di Kecamatan Buluspesantren, Pemerintah Desa Sidomoro diharapkan juga mampu mengemban Tugas serta Tangungjawabnya secara baik. 

Pokok bahasan inilah yang selanjutnya dijelaskan dengan terperinci oleh Camat Buluspesantren dalam sesi Pembinaan Perangkat Desa Sidomoro. Diantara tugas serta tanggungjawab Pemerintah Desa yang disampaikan tersebut adalah :

1. Tugas Kepemerintahan

2. Tugas Pelayananterkait

3. Tugas Pembangunan

4. Tugas Pemberdayaan Masyarakat. 

Di samping pembahasan tugas maupun tanggung jawab yang mesti dilaksanakan Pemerintah Desa, dalam kesempatan ini pula Camat Buluspesantren menyinggung Surat Edaran Bupati terkait jam kerja Aparatur Pemerintah Desa. Dijelaskan bahwa dengan adanya Surat edaran Bupati dapat menjadi acuan untuk mendukung pelaksanaan tugas serta tanggungjawab Pemerintah Desa secara baik. (*dump/aabd)     

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter