INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

KKN UM Purworejo 2020

KKN UM Purworejo 2020

Rabu, 29 januari 2020 Desa Sidomoro berkesempatan untuk menerima Mahasiswa KKN UMP. Sebanyak 19 orang mahasiswa Universitas Muhamadiyah Purworejo yang terdiri 8 orang mahasiswa dan 11 mahasiswi mendapatkan tugas dari kampus mereka untuk melaksanakan program kerja di Desa Sidomoro. Program kerja yang sedianya akan mereka laksanakan terkait dengan tema "Mitigasi Bencana", yang mana desa sidomoro memang masuk pada kategori jalur rawan bencana. 

 

 

 

Pelaksanaan program kerja KKN ini akan berlangsung selama satu bulan terhitung 29 januari 2020 sampai 27 februari 2020. Diantara beberapa program yang akan dilaksanakan adalah 

 

 

 

1. Program leadership karangtaruna

 

 

 

2. Program penanaman pohon

 

 

 

3. Program bazar makanan tradisional

 

 

 

4. Program pendidikan anak SD maupun TPQ

 

 

 

5. Program pengembangan Bank Sampah.

 

 

 

6. Dll.

 

 

 

Dalam pelaksanaan programnya mahasiswa mahasiswi UMP pun menggandeng dengan beberapa elemen masyarakat yang ada baik dengan ibu-ibu pkk maupun karangtaruna desa. Selain fokus pada pelaksanaan program kerja yang telah mereka susun, anak-anak mahasiswa KKN UMP juga akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa sidomoro, seperti mengikuti musdes, program pajak satu hari lunas, kegiatan posyandu dll. (Dump)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter