INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

PELATIHAN SID

PELATIHAN SID

PELATIHAN SID

PELATIHAN PERANGKAT DESA DALAM PENGELOLAAN WEBSITE DESA*

Kamis, 19-12-2019, berada di Aula Kantor Diskominfo Kabupaten Kebumen, Desa Sidomoro melalui perwakilan salah satu perangkat desanya telah mengikuti pelatihan pengelolaan WEBSITE Desa. Acara pelatihan ini sebenarnya adalah sebuah rangkaian acara yang telah berlangsung sejak hari selasa yang lalu dan merupakan lanjutan dari pelatihan yang pernah dilaksanakan di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen. Pelatihan lanjutan pengelolaan WEBSITE Desa ini sendiri dimaksudkan sebagai komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen dan Pemerintah Desa dalam mewujudkan program pemerintahan dengan basis industri 4.0. 

Melalui tutor muda dan berbakatnya, yaitu Bapak Agung Widiyatmaka, Diskominfo menyampaikan bagaimana pentingnya Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat menunjang pembangunan di Desa secara baik. Di samping itu sebagai dasar Pemerintah Desa dalam melangkah untuk pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, beliau juga menjelaskan dasar hukum yang ada sesuai dengan Permen Desa PDTT No. 11 tentang PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2020 (download sini cuuuy...!) yang mana di dalam Permen Desa PDTT No 11 tersebut adalah digunakan untuk pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

 

Sesi kedua acara pelatihan kemudian dilanjutkan dengan memberikan materi teknis pengisian serta penyajian berita melalui WEBSITE Desa yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui DISKOMINFO. Di sesi ini Bapak Agung bersama dua rekan kerjanya memandu seluruh peserta dari sekitar 25 Desa yang mengikuti, dalam menggunakan seluruh Menu Aplikasi WEBSITE pengelolaan Website desa yang telah disediakan untuk masing-masing desa. Melalui pelatihan ini diharapkan nantinya tiap desa yang berada diwilayah Kabupaten Kebumen akan mampu secara mandiri untuk bisa bersaing dengan dunia global. (dyar)

*Ryudharma

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter