INFORMASI :

Mari bersama MBANGUN DESA untuk menuju Desa Sidomoro yang Aman, Nyaman, Damai, Tentram, Sejahtera... KITA BISA!!!

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROPINSI JAWA TENGAH H. BAMBANG EKO PURNOMO, S.E. S.H. KE DESA SIDOMORO

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD PROPINSI JAWA TENGAH H. BAMBANG EKO PURNOMO, S.E. S.H. KE DESA SIDOMORO

Dalam rangka penjaringan Aspirasi Anggota Dewan Propinsi Jawa Tengah dari Partai Demokrat H. Bambang Eko Purnomo, S.E. S.H. berkunjung ke Dapil 7 Jawa Tengah tepatnya di Desa Sidomoro,Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen Hari Rabu 18 Mei 2022. Pada lawatannya kali ini, Beliau bersama tim meninjau beberapa program Desa Sidomoro yang terlaksana berkat bantuan yang digelontorkan melalui dana aspirasi tahun sebelumnya yaitu dari tahun 2018-2021 seperti Program Talud Irigasi untuk pertanian maupun Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya. 

Selain meninjau hasil pelaksanaan program bantuan dana aspirasi DPRD Propinsi, Bapak H. Bambang Eko Purnomo S.E. S.H. juga mengadakan pertemuan bersama komunitas Karangtaruna Dipta Yoga serta P2L Desa Sidomoro. Pertemuan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaring aspirasi dari warga maupun komunitas masyarakat yang ada di Desa Sidomoro. Beliau berharap adanya sinkronisasi program bantuan aspirasi yang ada di DPRD Propinsi Jawa Tengah serta Desa Sidomoro dapat meningkatkan perkembangan Ekonomi, Sosial maupun Budaya Warga Desa Sidomoro sehingga Desa Sidomoro mampu menjadi desa yang memiliki kemandirian.

Selama dua jam pertemuan, H. Bambang Eko Purnomo, S.E. S.H. memulai kunjungan dengan mengeksplore kegiatan Karang Taruna Desa Sidomoro, yang mana Karang Taruna Dipta Yoga Desa Sidomoro memiliki kegiatan ekonomi kreatif yaitu pembuatan kerajinan Vas Bunga dengan bahan serabut kelapa. Acara kemudian dilanjutkan dengan meninjau Program P2L PKK Desa Sidomoro di halaman Rumah Kepala Desa yang juga merupakan tempat pengelolaan Tanaman Pangan P2L PKK Desa sekaligus mengadakan saresehan bersama semua komunitas yang ada. Acara saresehan inilah yang dimaksudkan sebagai upaya dalam penjaringan aspirasi warga masyarakat Desa Sidomoro melalui diskusi bersama yang dipandi Pemerintah Desa Sidomoro. Setelah acara saresehan ini berakhir, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sekaligus memperkenalkan hasil olahan masakan tradisional dari produk P2L PKK Desa Sidomoro.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Menpora Harap Lomba Pacuan Kuda Kebumen Jadi Pioner.
Open House Hari Keempat, Bupati Kebumen: Jika Ada Kekeliruan, yang Patut Disalahkan Pemimpinnya.
Dikelola Bumdesma, Wisata Pantai Pandan Kuning Park Semakin Baik, Pengunjung Membludak
Disiapkan Ro50 Juta, Ratusan Warganet Dapat Hadiah Kuis dari Bupati Kebumen
Virgoun Sukses Hibur Masyarakat Kebumen di Pantai Pandan Kuning

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2